Sistem UPS modular akhir-akhir ini mendapatkan momentum karena konsep yang menarik untuk menjawab kebutuhan perlindungan daya seiring dengan perkembangan Anda. Konsep ini memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas UPS atau redundansi bila diperlukan, dengan modul kecil, ringan, kompak, hot swap, berbiaya rendah, tanpa mengalokasikan ruang lantai tambahan. Keuntungan namun ada kerugian tertentu, artikel mempertimbangkan keduanya.

Pendekatan UPS modular memiliki keunggulan sebagai berikut dibandingkan solusi UPS Standar:

1.Ruang lantai terendah.

Sejumlah besar sistem UPS Tiga Fase saat ini memiliki kemampuan penskalaan, yang memungkinkan untuk menambahkan unit tambahan dalam unit paralel untuk daya atau keuntungan tambahan. Sistem modular didasarkan pada penutup tipe rak yang mencakup kabinet baterai di bagian bawah, dan modul ringan yang dapat ditukar yang terletak satu di atas yang lain, yang dapat ditambahkan bila diperlukan. Pendekatan penskalaan vertikal ini memakan sekitar 25% ruang lantai, dibandingkan dengan unit UPS standar dengan jumlah kapasitas daya yang sama.

2. Ketersediaan Daya Tertinggi.

Ketersediaan sistem UPS didefinisikan sebagai persentase waktu konsumsi daya yang dikondisikan. Jika UPS tidak pernah gagal, ketersediaannya 100%. Sayangnya sistem UPS atau baterai cadangannya gagal, dan selama waktu perbaikan tidak ada daya terkondisi yang tersedia untuk melindungi beban. Pendekatan modular memungkinkan untuk mengurangi waktu perbaikan menjadi beberapa jam yang dibutuhkan teknisi untuk tiba dan mengganti modul yang rusak, dibandingkan dengan umumnya 24 jam atau lebih bagi teknisi servis untuk tiba dan memperbaiki sistem.

3. Efisiensi yang lebih tinggi.

Efisiensi UPS mencapai tingkat maksimumnya ketika beban berada pada tingkat maksimumnya. Kemampuan untuk meningkatkan daya UPS dengan menambahkan modul kecil saat dibutuhkan, sambil mempertahankan rasio beban total yang tinggi terhadap total kapasitas UPS, menjadikannya solusi yang paling efisien.

4. Kemungkinan kegagalan UPS terendah selama pemeliharaan.

Ulasan menunjukkan bahwa 30% dari kegagalan UPS disebabkan oleh kesalahan manusia selama perbaikan atau pemeliharaan UPS. Pendekatan modular memungkinkan untuk mengganti dan mengisolasi di lokasi modul yang rusak, yang dikirim ke pusat layanan untuk diperbaiki, mengurangi kemungkinan kegagalan UPS selama servis.

Pendekatan UPS modular memiliki kelemahan berikut dibandingkan solusi UPS Standar:

1. Daya Keluaran Terbatas.

Pendekatan modular membutuhkan modul gaya paralel kecil dan ringan dalam jumlah yang relatif tinggi. Sebagian besar sistem UPS didasarkan pada modul, yang dapat dioperasikan oleh satu orang, yang terletak di Rak 19 inci. Untuk daya ekstra, pabrikan merekomendasikan untuk menambahkan Rak tambahan secara paralel. Probabilitas kegagalan ketika lebih banyak modul terhubung mengurangi keuntungan Ketersediaan. Selain itu, gangguan dan biaya pemeliharaan yang tinggi juga akan meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah modul, sehingga pendekatan modular menjadi tidak praktis untuk sistem yang melebihi 4 hingga 5 modul secara paralel.

2. Probabilitas Kegagalan Satu Titik Tinggi (SOP).

Tidak seperti sistem UPS yang berdiri sendiri konvensional, masing-masing dilengkapi dengan semua blok fungsi UPS yang diperlukan. Kerusakan tunggal pada komponen fungsional tertentu, jika umum terjadi pada semua modul di rak, seperti bank Baterai biasa, sakelar Transfer, unit Kontrol dan Tampilan, dapat mengakibatkan kegagalan output total.

3. Investasi Awal yang Lebih Tinggi.

Secara umum, pemasangan awal UPS modular mencakup Rak dan semua komponen umum. Namun investasi ini dapat dikompensasikan di masa depan karena efisiensi yang lebih tinggi dan pengurangan biaya operasional, serta karena pengurangan biaya pembiayaan yang terkait dengan pendekatan Grow as you Go, yang ditawarkan oleh arsitektur UPS Modular.

Kesimpulannya Kesimpulannya, pendekatan UPS Modular tidak selalu merupakan solusi terbaik untuk semua persyaratan UPS yang dapat diskalakan, tetapi harus dipertimbangkan sebagai bagian dari strategi UPS umum. Selain itu, untuk melihat gambaran keseluruhan, pemilihan pendekatan modular memerlukan pengetahuan menyeluruh tentang desain UPS tertentu termasuk informasi rinci tentang item umum, yang tidak selalu disediakan oleh produsen UPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *