Lakukan yang baik. Mundur! adalah ekspresi yang sangat kuno dan asing di dunia Blu-ray, Video on Demand, dan streaming online saat ini yang bagi sebagian besar generasi ini tidak masuk akal. Mari kita pikirkan betapa terkenalnya ekspresi itu jika Anda berada di sekitar untuk mengalami pita VHS berbentuk persegi panjang. Hiburan Anda didasarkan pada perjalanan ke Video Blockbuster lokal untuk melihat rilis terbaru atau favorit lama. Saya sendiri ingat betapa seringnya saya menggerogoti saraf saudara perempuan saya ketika saya “membuang-buang” uang sewa saya di Child’s Play untuk ke-10 kalinya. Apa yang bisa kukatakan? Saya suka omong kosong yang membuat saya takut sebagai seorang anak. Jadi, seiring berjalannya waktu, kami beralih dari menonton film secara fisik ke VOD bayar per tayang dari kenyamanan rumah kami, ke sumber hiburan paling umum saat ini, streaming online instan, dan unduhan instan.

Untuk dapat melakukan streaming film dan acara televisi secara instan dari sofa Anda, inilah yang membuat streaming online menjadi bisnis yang sukses. Selain menyenangkan, Anda dapat menonton film atau acara TV apa pun yang Anda inginkan dalam hitungan menit. Pikirkan ketika Anda biasa muncul di toko video dan film yang ingin Anda sewa sudah ditonton. Entah itu tidak memiliki cukup salinan atau itu adalah rilis baru dan semua orang ingin menontonnya. Streaming online menghilangkan masalah ini. Sekarang yang Anda hadapi adalah keputusan layanan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mari kita mulai dengan Netflix. Layanan streaming online populer ini berbasis langganan dengan tiga opsi paket: Basic, Standard, dan Premium. Semua opsi menawarkan streaming film dan acara TV tanpa batas seharga $ 8 hingga $ 12 per bulan dengan opsi tambahan untuk menambahkan persewaan DVD. Menonton Netflix itu mudah ketika Anda dapat mengaksesnya saat bepergian melalui smartphone dan tablet, atau di rumah melalui laptop atau konsol video game, seperti Xbox One. Netflix memiliki ribuan pilihan film dan acara TV dan secara berkala menambahkan film baru untuk menawarkan lebih dari yang mereka inginkan kepada pelanggan. Dengan popularitas layanan ini, Netflix bahkan telah tumbuh dan memproduksi acara TV mereka sendiri yang dikenal sebagai Netflix Originals, seperti hit Daredevil, yang ditayangkan April lalu.

Opsi teratas lainnya adalah Amazon Prime Instant Video. Opsi ini merupakan keuntungan menjadi anggota Amazon Prime. Langganan Amazon Prime adalah $ 100 per tahun, $ 8,25 per bulan, yang akhirnya menjadi nilai yang luar biasa terutama jika Anda sering berbelanja di Amazon. Mereka membawakan film yang sangat mirip dengan Netflix dan juga memiliki acara yang diproduksi sendiri bernama Amazon Studio Exclusives. Opsi tampilan juga mirip dengan Amazon Prime Instant Video yang dapat diakses melalui perangkat lain serta Amazon Fire TV. Salah satu keunggulan dari Netflix adalah opsi untuk menyewa film tidak gratis melalui Prime dan juga dapat membeli film yang diunduh langsung ke akun Anda. Ini memberi Anda opsi yang lebih baik di area yang mungkin tidak memiliki Netflix.

Jika Netflix dan Amazon Prime Instant Video berada di puncak permainan streaming film, maka Hulu Plus mendominasi dalam hal acara televisi. Dengan harga $ 7,99 per bulan, Hulu Plus memiliki katalog acara TV yang lebih baik daripada dua layanan streaming sebelumnya dan masih menawarkan beberapa film berdurasi penuh. Layanan berlangganan ini diperuntukkan bagi mereka yang suka menonton acara lama maupun yang ditayangkan secara real time. Hulu Plus menayangkan episode baru acara yang diputar berhari-hari atau terkadang berjam-jam setelah ditayangkan di TV. Ini memberi Anda kenyamanan menonton acara Anda nanti, atau memungkinkan Anda mengejar ketinggalan saat ketinggalan. Hulu Plus adalah langganan tambahan yang bagus untuk ditambahkan ke dua langganan sebelumnya untuk memberi Anda lebih banyak variasi dalam pilihan acara TV Anda.

Tergantung pada apakah Anda memiliki iPhone atau menjalankan sistem android juga dapat membuka beberapa opsi untuk mengunduh konten. Mereka mungkin bukan pilihan yang paling populer, atau yang termurah, tetapi mereka memiliki pilihan yang cukup banyak dengan harga yang sama. iTunes Store dan Google Play keduanya menawarkan materi yang baru diluncurkan dan yang lebih lama serta membayar per konten, sewa, atau pembelian. YouTube juga telah melangkah ke ranah menyewa atau membeli film.

Bagi saya sendiri, dan saya yakin banyak orang lain, streaming online dan unduhan instan telah mengubah cara saya mendapatkan konten yang saya inginkan. Tidak perlu lagi meninggalkan toko video atau kios Redbox dengan tangan kosong, atau meninggalkan masa rumah saya. Semuanya ada di ujung jari saya. Siapa bilang di masa depan saya tidak akan bisa streaming film langsung di mobil self-driving? Ini pasti akan membuat perjalanan jauh lebih tertahankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *